Posted by : Unknown Selasa, 05 Agustus 2014

Anonymous mengaku retas situs pemerintah Israel

 Anonymous mengaku retas situs pemerintah Israel

Ternyata para hacker dunia ikut terdorong untuk ikut serta menegakkan keadilan di konflik yang tengah berkecamuk di Gaza. Baru-baru ini dengan mengatasnamakan kedamaian, mereka 'menghajar' Israel di dunia maya.

Anggota sayap kanan dari kelompok hacker dunia, Anonymous, mengaku telah melakukan serangan cyber ke situs-situs pemerintah Israel. Tak tanggung-tanggung, hal ini sudah berjalan selama sekitar seminggu. Mulai dari situs Badan Intelijen hingga situs Kementerian Hukum Israel tak luput dari sasaran Anonymous.

Anggota Anonymous tersebut mengungkapkan bila dirinya secara kontinu membuat 'down' situs-situs itu, meskipun beberapa kali dihidupkan lagi oleh pemerintah Israel. Aksi ini kabarnya merupakan sebuah bentuk protes terhadap ketidakadilan yang kini menimpa rakyat Palestina.

Tidak hanya berhenti di situ, akun Twitter Anonymous, @AnonymousGlobo, diketahui telah berkali-kali men-tweet dengan hastag #FreePalestine untuk menyuarakan hak-hak kemanusiaan rakyat Gaza, The Verge (04/08).

Sebelumnya, Israel juga telah beberapa kali menerima serangan cyber dari para hacker yang sempat memberikan dampak yang cukup besar di dunia maya. Bahkan beberapa data pribadi di bank Israel berhasil dibobol oleh kelompok-kelompok hacker lain.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © sharing is better - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -