Posted by : Unknown Rabu, 06 Agustus 2014

 Perangi Kanker dan Kelebihan Berat Badan dengan Jeruk

Kandungan unik yang hanya ada pada kulit putih jeruk dan tomat yakni naringenin mampu memperbaiki kerusakan DNA yang mengarah pada kanker.


dream - Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah jeruk ternyata memiliki khasiat yang tidak sedikit. Saat anda mengkonsumsi buah yang terasa manis asam ini pastikan bagian kulit ari berwarna putih tidak dibuang begitu saja.

Kulit ari berwarna putih yang terdapat pada jeruk terbukti mampu memerangi sel kanker dalam tubuh. Kandungan bioflavonoid di bagian kulit putih jeruk membantu tubuh melawan kanker dan obesitas.

Jadi selain mendapatkan vitamin C pada buah jeruk, tapi juga ada keuntungan ekstra berupa bioflavonoid yang kaya akan antioksidan. Konsentrasi tertinggi jeruk sebenarnya bukan hanya flavonoid pada daging jeruk, tetapi terletak pada kulit putih yang baiknya juga ikut dimakan.

Salah satu kandungan unik yang hanya ada pada kulit putih jeruk dan tomat yakni naringenin yang mampu memperbaiki kerusakan DNA yang mengarah pada kanker. Penelitian lain juga menunjukkan kandungan phytonutrient pada kulit ari jeruk mampu merangsang hati untuk membakar kelebihan lemak sehingga anda terhindar dari keluhan obesitas.

Dalam sebuah penelitian peneliti mendapati tingkat normal trigliserida dan kadar kolesterol serta memulihkan kadar gula darah sehat pada hewan percobaan. Hewan percobaan yang menderita obesitas terbukti mampu berada pada berat badan normal setelah rutin diberi kulit ari jeruk.

Jadi tunggu apa lagi, masukkan jeruk dalam daftar buah sehari-hari anda. Selain bisa dimakan langsung, jeruk juga bisa disajikan sebagai salad buah dengan campuran warna warni buah lainnya.


sumber : dream.co.id

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © sharing is better - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -